Pastinya kita semua sudah hapal dengan surat Al Fatihah.  Dalam sehari, minimal kita baca sebanyak 17 kali, surat yang selalu kita ulang-ulang.  Surat ini juga biasa disebut induk surat.  Betapa pentinya surat ini, sampai-sampai kita harus membacanya setiap kali sholat.

Dan Allah SWT berfirman surat Al Fatihah : 4, yang artinya,"Hanya kepada-Mulah kami menyembah, dan hanya kepada-Mulah kami mohon pertolongan."  Allah SWT bermaksud memurnikan keimanan kita dengan hanya menyembah Allah SWT saja.  Tidak mengekor hawa napsu ataupun akal pikiran.  Mungkin tanpa kita sadari kita melakukan hal tersebut, Astaghfirullah. Contoh paling mudah rokok.
Bagaimana menurut temen-temen tentang rokok apa halal atau haram jika melihat gambar di atas.  Islam adalah rahmatan lil`alamin, rahmat bagi seluruh alam, islam itu baik untuk semua makhluk, apa yang diperintahkan untuk manusia pasti baik untuk manusia.  Jadi apakah rokok baik untuk tubuh kita sedangkan kita dilarang untuk berbuat dzalim kepada diri kita maupun makhluk lainnya. atau mudahnya kita dilarang untuk merusak semua cipataan Allah, termasuk diri kita sendiri.  Sudahkah kita mengendalikan hawa napsu kita dan memurnnikan keimanan kita kepada Allah SWT semata?

Setelah benar-benar aqidah kita benar, barulah minta pertolongan kepada Allah.  Bagaimana mungkin kita minta pada seseorang yang sudah kita lukai? Wallahu`alam bishshowwab.