Beberapa waktu yang sudah lama, seorang teman memberitahukan bahwa ternyata jika angka-angka ditahun 2011 ini ditambahkan pasti akan lari ke angka 1. heemmm... akhirnya aku mulai berpikir tentang hal itu. Ada apa ya gerangan??

sahabatku..

perhatikan.. jika umur kita ditahun ini ditambah dengan 2 digit akhir angka tahun kita, hasilnya berapa hayoo... bisa dipastikan hasilnya 111, 11 atau 1. Coba dipraktekin..

umur : 20 tahun
2 digit tahun lahir : 91
sekarang jumlahkan keduanya, hasilnya pasti 111

hayooo... coba yang lain pasti hasilnya sama, ndak percaya? coba ja.. :)
hemm.... kok bisa ya kaya gt. Apa itu kebetulan?? tapi kan ndak ada yang kebetulan didunia ini kan? semua pasti ada maksud dan tujuan. Kayak pohon kelapa.. buat apa sih tumbuh? pasti untuk bisa dimanfaatin buat manusia.

Lantas ini maksudnya apa ya?? hemm... sebagai umat islam, pedoman hidup kita adalah Al Qur`an, Sunah Rasululloh SAW dan contoh dari para sahabat. :) Sekarang coba kita liat di Al Qur`an surat ke-111, apa hayoo... yap bener Surat Al Lahab. Al Lahab yang berarti gejolak api ini menceritakan tentang besarnya fitnah yang dilakukan oleh Abu lahab dan istrinya kepada Nabi Muhammad SAW. Sekarang coba kita hubungkan dengan diri kita yang selalu berakhir diangka 111. heeemmmmmm....

berarti ditahun ini semua orang kena api hehee... tapi masak gitu?? gak mungkin lah, berarti harus diartikan secara makna, mungkin api bisa disebut juga fitnah, seperti fitnah yang dilancarkan Abu lahab.

berarti tiap muslim pada tahun ini bener2 kena fitnah dari yang kecil mpe yang besar, tua muda, semuanya. Lantas apa fitnahnya ya? hem... bisa jadi dari TV lewat infotainment dan berita-berita yang g jelas.

atau mungkin bisa kita artikan lain. jadi kalau diliat pas kejadian sebelum surat al lahab turun. Kita baca dulu kejadian sebelum turunnya :

Suatu hari Rasulullah ke Bukit Shafa kemudian berseru.” Hai Masyarakat Quraisy.” Kaum Quraisy yang mndengar seruan Nabi segera mendekati asal suara.Setelah semua penduduk berkumpul. Nabi Muhammad bersabda.” Bagaimana pendapatmu jika kukatakan dilereng bukit ada pasukan berkuda, percayakah kalian..?”

” Ya kami percaya,” jawab yang hadir.

” Engkau tidak pernah disangsikan. Kami belum pernah melihatmu berdusta,” tambah mereka yang hadir.

“Allah memerintahkan aku untuk memberi peringatan kepada kalian, baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akherat, tidak ada satu keuntungan yang dapat aku berikan kepada kalian, selain kalian mengucapkan syahadat, Tidak ada Tuhan selain Allah.” Kata Rasul.

Mendengar dakwah yang disampaikan oleh Nabi Muhammad, Abu Lahab salah seorang paman Rasulullah berdiri sambil berteriak,” Celaka Engkau untuk hari ini, apakah hanya untuk ini engkau mengumpulkan kami?” Nabi Muhammad terdiam, lalu Allah menurunkan Surat Al Lahab ayat 1-3.


hemm... berarti kita sedang diingatkan untuk kembali kepada Alloh, kalau tidak kita akan kena gejolak api hehee...

ya intinya ditahun 2011 kita bener-bener diingatkan untuk kembali kepada Alloh. Karena mungkin tahun depan akan ada banyak bencana yang akan mengguncangkan iman kita. Dan hanya Alloh Yang Maha Mengetahui..