Kpop, siapa sih yang gak tau. Jenis musik ini mulai populer di Indonesia sejak akhir tahun 2010. Sejak saat itu, bermunculan boyband dan girlbandnya indonesia, pasti kalian semua uda hapal banget nama-namanya, bahkan yakin deh, nama personilnya pun uda hapal. Nah, itulah jika orang uda ngefans. Jangankan nama, bahkan sampe lagunya pun uda katam. Pokoknya kalau uda muncul di TV harus nonton, cari-cari info tentang kegiatannya, macem-macem. Itulah fans.

Fans, sebenernya apa sih fans itu. Hmm... fans itu ya penggemar hehe atau bisa dibilang orang yang memiliki rasa suka atau antusiasme terhadap sesuatu, contohnya pada boyband atau girlband. Suka dengan sesuatu memang fitrah manusia, artinya wajar. Yang penting adalah tidak berlebihan. Bagaimana dengan para fans saat ini? Ternyata malah banyak buruknya, liat aja di acara TV, pagi-pagi waktu-waktu sekolah ada acara musik, penontonnya siapa? Kebanyakan adalah para remaja, lo kok gak sekolah? Libur kali hehe. Ternyata para remaja diajari untuk bolos. Padahal bolos itu salah tapi kenapa dibenarkan?

Atau dari sisi mode, cherry belle yang memakai rok mini itu, salah atau benar? Atau agnes monica yang katanya artis profesional itu pake celana pendek, benar atau salah? Ternyata para remaja sedang dijauhkan dari nilai moral dan keagamaan, dengan berkedok seni, kebebasan dan HAM. Dan hal itu salah. Kalau masih menganggap hal itu benar, maka apakah itu benar dari pemikirannya sendiri atau karena sudah 'terlalu suka' sehingga gak bisa bedain yang benar dan yang salah. Pernah denger hadits berikut

Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk golongan mereka. (HR. Abu Dawud)

Maka, ati-ati jika suka dengan hal yang dilakukan setan, maka sebenernya dia adalah setan juga. Tapi kan gak tau, maka dari itu kalau gak tau jangan ikut-ikutan karena "Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya. ( Qs. 15 : 36 )"

Suatu saat nanti kita akan ditanya tentang semua hal yang telah kita lakukan didunia, apa jawaban kita kepada Allah SWT? Yuk berdoa, Ya Allah tunjukkanlah kami jalan yang lurus, yaitu jalan orang yang Kau beri nikmat, bukan jalan orang yang Kau murkai dan sesat.

Ada lagi yang lebih parah, bahwa Ahmad dani adalah Nabi (liat di fb ahmad dani), waduh... bahkan yang lebih tragis lagi, ada para fans dari Cherry Belle yang mendirikan agama chibi (cari aja ditwitter). Na`udzubillah. Para fans itu kira-kira tau gak ya kalu mereka (fans) itu salah, bahkan amat sangat salah besar. Dengan berkata seperti itu, itu sudah membatalkan iman dan harus syahadat lagi.

Ingat, hal yang membatalkan keimanan adalah beramal kepada makhluk melebihi amalannya kepada Allah SWT. Hal kecil aja sekarang coba kita bandingkan, pas waktu sholat ashar, di TV ada idola kita lagi nyanyi, mentingin yang mana kira-kira? Silakan jawab sendiri-sendiri Hehe...

Yang terakhir, mari kita renungkan, lebih cinta mana, Nabi Muhammad SAW atau malah smash atau cherry belle. Jika memang cinta pada Nabi Muhammad SAW, buktikan cintamu, klau bisa tau banyak hal tentang smash atau cherry belle, lagu-lagunya pun katam, bagaimana dengan bukti cinta kepada Nabi Muhammad SAW?

Sumber :
Al Qur`an dan al hadits
Pengajian ahad pahing ust Budi dari PP Asy Syifa Muhammadiyah Ganjuran
http://unik.kompasiana.com/2012/05/24/bagaimanakah-dengan-fans-fanatik-yang-memuja-idola-sebagai-tuhan-459724.html