Inget waktu kecil, waktu masih SD.  Suka banget jalan2 kalo tiap hari minggu.  Pagi2 sekitar jam 5an, sudah kumpul ma temen buat jalan2.  Seneng banget bisa ngumpul bareng temen2, rame2.  Waktu itu tempat yang biasa dipakai buat jalan2 namanya jalan tembus.  Gak tau napa kok dinamai gitu, mungkin karena jalannya mpe ke pantai.

Suatu hari, ada temen yang crita pernah mpe pantai.  Wah jadi pengen ke pantai, akhirnya berencana bareng2 temen kesana.  Katanya sh gak terlalu lama.

Tiba hari ahad, kami pun berangkat.  Gak terasa uda lama berjalan kok mpe2.  Udah cukup lama mungkin, tapi kok mpe pantai.  Akhirnya belum mpe pantai diputusin untuk balik, hedeh.

Sesampainya dirumah, tiba2 bapak marah2 karena aku pulangnya siang banget, tau jam berapa? jam 11 hedeh.  Pokoknya itu marah besar, aku mpe takut.

Sekarang aku baru sadar kekhawatiran orang tua ku, kenapa bisa marah besar.  Betapa khawatirnya, pasti takut terjadi apa2 padaku.  Betapa kasih sayangnya mereka berdua kepadaku. 

Gak ada yang bisa membalas jasa mereka, aku hanya bisa berusaha menjadi anak sholeh yang selalu mendoakan orang tua seperti yang termaktub dalam surah Al Isro` 23-24.