Hei temen2, ini tulisan pertamaku untuk ulasan software gratis.  Gratis disini berarti free hehe.  ya iyalah :), kita tau karena ada software yang berbayar, jadi untuk memakainya harus bayar dulu artinya berlisensi.  Tapi yang kita bahas disini yang gratis2 aja ya.  Maklum, pecinta produk halal hehe..  Kali ini yang kita bahas adalah Software Office.  Berikut ulasannya.




1.  King Office Software
Didirikan pada tahun 1989, Kingsoft Office adalah, pengembang global terkemuka solusi perangkat lunak perkantoran. Selama lebih dari dua puluh lima tahun, Kingsoft Office telah mengembangkan aplikasi produktivitas untuk mendukung kedua konsumen dan pasar perusahaan.  Kingsoft Office bisa dijadikan alternative Microsoft Office, dengan tampilan yang mirip dengan Microsoft office termasuk fitur-fiturnya, recomended banget buat yang nyari selain microsoft office.  Berikut tampilan Kingsoft Office 2013


Gimana tampilannya? keren bukan? kang sartono juga pakai software ini :D daripada pakai software microsoft office yang berbayar mending pilih yang gratis dan halal.


2. LibreOffice


LibreOffice bisa dijadikan alternative selanjutnya setelah Kingsoft Office.  Seperti halnya Kingsoft Office, LibreOffice juga gratis.  Tampilannya seperti Microsoft Office 2003 jadi kurang user friendly menurutku, tapi kan tergantung yang pakai, nyamannya gimana.  Dulu kang sartono juga pakai LibreOffice, tapi kurangnya kompatibel aja kalau filenya dipindah ke microsoft office.  Berikut tampilan LibreOffice writer.


3.  OpenOffice
Yang terakhir adalah Apache OpenOffice,  Software ini juga gratis, tampilan hampir sama dengan microsoft office 2003.  Menurut pengalaman kang sartono, software ini cukup berat, jadi akhirnya berpindah kelain hati deh hehe.

sumber :