parkir
Ternyata banyak hal yang bisa kita dari kehidupan sehari-hari.  Jika kita mau belajar dan berpikir, kita akan dapat banyak pelajaran berharga, salah satunya adalah dari tukang parkir, ya tukang parkir.  Sebuah pekerjaan yang kelihatannya sepele dan bisa hampir oleh semua orang, namun ternyata sarat makna.

Saat kita datang untuk parkir, hal pertama adalah kita percaya dengan si tukang parkir, jadi sifat tukang parkir yang pertama yang perlu kita teladani amanah.  Bagaimana tidak, dia harus menjaga kendaraan kita sebaik mungkin, karena dia sudah menerima amanah yang diberikan maka dia harus mengembannya dengan penuh tanggung jawab.

Hal kedua adalah tidak sombong.  Walaupun banyak sepeda, motor ataupun mobil atau bahkan pesawat, dia tidak membanggakan dirinya.  Karena sebenernya apa yang ada padanya cuma titipan saja, seperti halnya kita hidup didunia, segala sesuatu yang kita punya adalah amanah yang harus kita jaga, rumah, mobil, motor, sepeda bahkan tubuh kita juga merupakan amanah yang harus kita jaga baik-baik, bukan malah menelantarkannya.  Lalu kita tidak boleh sombong karena ini semua kan hanya titipan.

Selanjutnya adalah ikhlas.  Ikhlas karena semua barang yang dipunya tukang parkir, mulai dari sepeda nyampe pesawat, semua akan diambil oleh yang punya, suka atau tidak.  Jadi, lebih baik ikhlas.  Dan salah satu tanda dari ikhlas adalah senang, senang dengan pekerjaannya, senang dengan hal yang ia lakukan, tidak mengeluh.

Mungkin masih banyak hal yang bisa digali dari tukang parkir, semoga aja sobat semua bisa nemuinnya.  Ambil mutiara-mutiara hikmah itu walau di tempat yang sangat sulit.

sumber gambar :
http://greenstudents.org/wp-content/uploads/2011/03/bike-parking.bmp