Lampu merah

Pulang-pulang, uda waktunya pulang.  Siang-siang emang panas, tapi mau nyapain lagi kalau sudah ndak ada kerjaan. Sekarang memang musim hujan, tapi hari ini cerah, hmm... panas malah.  Dijalan berseliweran berbagai macam motor, mobil.  Jogja uda semakin padat, gimana ya yang dijakarta, pasti lebih macet, apalagi ditambah kebijakan pemerintah mengeluarkan mobil murah, hmm.. apa bener bijak ya.

Di sebuah perempatan, dari kejauhan terlihat rambu lalu lintas berwarna hijau.  Motor ku pelanin aja, biar nanti nunggunya gak terlalu lama hehe... mpe di perempatan ternyata masih lama, masih sekitar 50 detik lebih.  Weh, segitu dibilang lama, padahal gak mpe satu menit.  Begitulah jika kita cuma menunggu, waktu terasa lama, tapi kadang kita kurang menghargai waktu, jadi inget pepatah

tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga

hmm.. bener gak ya, mungkin ada orang yang dibayar karena bekerja selama 6 jam, tapi dia dibayar tetep sesuai dengan apa yang ia kerjakan.  Wah, baru bener-bener sadar kalau waktu sangat berharga pas kayak gini (baca : nunggu dilampu merah).

Inget kata-kata Uje juga "Hidup itu singkat, maka jangan dibuat lebih singkat dengan hal sia-sia".  Jadi, kira-kira kalo kita di rumah cuma novi mulu, kita terus gak sadar, loh, udah jam segini, gak terasa ya... nah, begitulah maksud Uje.

Sedetik yang kita lakukan gak pernah kembali, seberapa pun kita pengen, gak akan pernah kita kembali.